Web Agama microsoft office
Cerpen puisi biografi

Selasa, 03 Juni 2014

Kesan Pertama Magang di Bulog

Pada tanggal 26 Mei 2014 kami dari kelas AP & TKJ berangkat ke Jakarta Selatan tepatnya di Jl.Gatot Subroto yaitu ke Bulog untuk melaksanakan kegiatan akhir dari RGI yaitu Magang. Kami dari kelas AP berjumlah 4 orang yaitu saya Resti Sukmawati, Iid Abdul Aziz, Nuraini, dan Irpan. Dan dari kelas TKJ yaitu Ahmad Bashier, Ahmad Mutawaqil, Habibi, dan Dwi. Kesan pertama kami sangat senang dan bersemangat karena akan melaksanakan kegiatan magang yang pasti akan mendapatkan banyak pengalaman dan ilmu baru disana. Untuk ke Bulog kami menaiki 3 jenis kendaraan yaitu Mobil Angkot, Kereta Api, dan Busway. Dan ini yang kedua kalinya saya naik kereta dan pertama kalinya saya naik busway. ketika di Kereta dan Busway ketika di Kereta dan di Busway kami berdiri karena tidak mendapatkan tempat duduk karena saking penuhnya tapi tidak apa-apa kata teman saya mungkin ini adalah awal dari kesuksesan kami semua, "berpahit-pahit di awal dan bersenang-senang kemudian" amieenn.

Akhirnya pada pukul 08:00 kami semua sampai di Bulog, dan langsung menuju ke petugas Receptionist dan memberikan surat pengantar. Dan kami di suruh ke lantai 16 untuk menemui Bpk Sahlan, setelah kami berbincang-bincang dengan Bpk Sahlan di lantai 16 kami di suruh pulang lagi karena surat yang kami bawa tidak lengkap. Dengan rasa kecewa dan rasa menyesal kami pun pulang, tapi sebelum pulang kami semua pergi ke Mushola terlebih dahulu untuk melaksanakan shalat Dhuha, dan mendiskusikan tentang masalah ini.
kami pun menelpon Staff dari RGI yaitu ibu Ipah menceritakan tentang hal ini, dan mau tidak mau kami semua harus pulang dulu karena ini sudah keputusan dari pihak Bulog.

Setelah kami pulang dan sampai di RGI kami menemui ibu Ipah untuk konfirmasi tentang hal ini, dan ternyata semau ini kesalah pahaman. kami pun di suruh kembali ke bulog pada hari Rabu yaitu pada tanggal 18 Mei 2014. Selang libur 1 hari kami semua kembali ke Bulog dan langsung menemui petugas Receptionist dan mengatakan kalau kita mau bertemu sama Bpk. Joko, dan kami naik kelantai 16, karena Bpk. Jokonya tidak ada kami pun menunggu di ruang tunggu, dan di panggil setelah waktu menunjukan pukul 09:45 dan langsung mnemui Bpk Joko, di situ kami kelas AP terlebih dahulu masuk ke ruangan dan langsung di kirim ke lantai 9 dan terlebih dahulu kami diberi kartu pengenal. Setelah kita turun ke lantai 9 dan kami masuk ke ruangan yaitu ruangan Divisi ADM kami di bagi ruangan, saya di tempatkan di ruangan Divisi Sumber Pemberdayaan  Kesra bersama ka Iid. Dan alhamdulillahnya kami langsung di beri tugas untuk mengerjakan data beasiswa yaitu mengcek data dan menginput datanya. Inilah hari pertama kali kami Magang dan perasaan saya senang sekali karena bisa di tempatkan di perusahaan besar di perusahaan pemerintah yaitu di bulog.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar