Web Agama microsoft office
Cerpen puisi biografi

Kamis, 24 April 2014

bulog




Factory Tour ke BULOG
                        
            Rasa senang yang kami rasakan dari kelas AP karena kami masih diberi kesempatan untuk pergi Factory Tour yang kedua kalinya. Tujuan kedua kalinya ini kami pergi ke sebuah perusahaan besar yang bertempat di Jakarta Selatan tepatnya di Jl.Gatot Subroto yaitu ke Bulog. Bulog adalah singkatan dari kata Badan Urusan Logistik.  Istilah Badan Urusan Logistik apabila disingkat yaitu menjadi Bulog.

            BULOG adalah perusahaan umum milik negara yang bergerak di bidang Logistik Pangan. Ruang lingkup bisnis perusahaan meliputi usaha Logistik/Pergudangan, survei dan pemberantasan hama, penyediaan karung plastik, usaha angkutan, perdagangan komoditi pangan dan usaha eceran. Sebagai perusahaan yang tetap mengemban tugas publik dari pemerintah, BULOG tetap melakukan kegiatan menjaga Harga Dasar Pembelian untuk gabah, stabilisasi harga khususnya harga pokok, menyalurkan beras untuk orang miskin (Raskin) dan pengelolaan stok pangan. Perusahaan bulog yang bertempat di Jakarta Selatan di Jl.Gatot Subroto ini di bentuk pada tanggal 10 Mei 1967.
            Pada tanggal 22 April 2014 kami dari RGI ( Rumah Gemilang Indonesia ) jurusan AP ( Aplikasi Perkantoran ) bersama para Management dan Instruktur pergi mengunjungi atau bisa di bilang Factory Tour ke Bulog, ketika perjalanan ke Bulog kami  menempuh jarak kurang lebih 2 jam yang di temani cuaca segar pagi hari dan terasa menyengat panasnya siang hari. Selama perjalanan kami bercanda tawa dan mendengarkan musik. Hingga akhirnya kami sampai di bulog pada jam 10:00. Sesampai di Bulog kami langsung masuk ke ruangan Meeting yang disana sudah hadir peserta dari jurusan TKJ dari Central Primer yang sudah hadir duluan disana.
            Ketika kami dan dari Central Primer sudah kumpul dan dari pihak Bulog juga sudah kumpul acara pun di mulai dengan sambutan pertama dari ibu Emil yang menjabat sebagai kepala IT dan sambutan dari pihak RGI yaitu dari Ust Ahmad Ahidin. Acara selanjutnya yaitu di lanjutkan dengan materi jaringan yang di jelaskan oleh Bpk Eko selaku pemegang Jaringan atau IT. Disana kami di jelaskan tentang Jaringan, Web, programmer dan penggunaan struktur disana dan banyak lagi ilmu yang kita dapatkan tetapi sayangnya kita kelas AP ketika di RGI tidak belajar jaringan sehingga ketika materi kami bingung karena tidak mengerti dengan materi yang di sampaikan. Setelah acara penjelasan tentang jaringan selesai kami di ajak ke ruangan Server yaitu ruangan dimana jaringan-jaringan di hubungkan.
            Di ruang Server kami mendapat ilmu lagi yaitu dijelaskan bagaimana jaringan di hubungkan, dan yang saya ingat hanya tentang kabel Switch yaitu sebagai jantungnya jaringan apabila salah satu kabel ada yang rusak tidak akan berpengaruh karena masih bisa di perbaiki tetapi apabila kabel Switch mati maka semua jaringan akan mati.
Selesai selesai acara dilanjutkan dengan makan siang dan shalat Dzuhur di Masjid Attaqwa yang ada di sekitar Bulog. Dan setelah semua kumpul lagi di ruang Meeting acara pun ditutup dan kami bersiap-siap untuk pulang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar