Web Agama microsoft office
Cerpen puisi biografi

Senin, 17 Maret 2014

RGI ( RUMAH GEMILANG INDONESIA )





       Terfikir dalam fikiranku apa sih itu RGI ? Dimana sih tempatnya ? dan saya bertanya, bertanya dan bertanya. Dan setelah saya tau RGI itu ( Rumah Gemilang Indonesia ) sebuah gedung tempat pelatihan / belajar bagi anak / remaja-remaja yang bersemangat untuk menjadi orang yang sukses dan menggapai cita-cita nya. RGI (Rumah Gemilang Indonesia ) yang  bertempat di Jl.Pangasinan,RT.01/06 Sawangan Depok.

      Setelah saya mendengar RGI saya terdorong untuk masuk ke RGI, dan luar biasa yang saya ucapkan ketika pertama masuk ke RGI. Sungguh nyaman, bersih dan rapi. Terdapat taman diantara tengah-tengah kelas yang menambah keindahan pohon-pohon yang tinggi, hijau nan indah. Dari angkatan 10 ini RGI mempunyai 6 jurusan yaitu Menjahit & tata busana, Otomotif, Fotografi & Videografi, Desain Grafis, TKJ (Teknik Komputer & Jaringan ), dan yang terakhir AP( Aplikasi Perkantoran ). Para santri RGI tinggal di asrama dan ada juga yang PP (Pulang Pergi ), para santri ini juga belajar tentang aqidah, akhlak, dan fiqih yang guna untuk mendidik akhlak dan prilaku para santri, saya dan teman-teman dididik dan diberi pengarahan dan motivasi untuk terus belajar dan belajar.
      Dari pagi tepatnya pukul 07:00 sampai 07:30 para santri melakukan shalat dhuha di mushola dan setelah itu para santri pergi ke Aula / Scc untuk mengikuti pelajaran agama yang tepatnya sampai jam 09:30. Dan para santri pergi ke kelas menurut jurusan masing-masing,  saya disini mengambil jurusan AP (Aplikasi Perkantoran ) di sini saya belajar banyak, saya memperoleh materi yang luar biasa yang belum pernah saya pelajari di masa SMA. Yaitu belajar tentang Menulis Kreatif menurut saya ini melatih kreatifnya kita dalam hal menulis seperti menulis artikel, resensi, puisi, menulis berita, boigrafi dll, disini juga saya belajar membuat web, blog, sosial media, belajar microsoft word, excel, dan powerpoint.
      Di RGI saya dan teman-teman belajar disiplin ketika waktu shalat 5 waktu mau shalat dzuhur, ashar, magrib, isya dan shubuh langsung pergi ke mushola untuk melaksanakan shalat berjamaah tidak lupa pula di RGI diwajibkan untuk shalat tahajud dan menurut saya tidak berat ketika kita sudah terbiasa untuk disiplin dan menjalaninya dengan ikhlas dan berharap mendapat keridhoan Allah swt.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar